Penyerahan penghargaan bagi Guru dan Siswa berprestasi pada peringatan HGN di MIN 1 Boyolali.

Boyolali–- Peringatan hari guru nasional di MIN 1 Boyolali diperingati dengan upacara bendrera pada Senin (25/11/2019) yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 4, 5, 6 serta guru dan karyawan MIN 1 Boyolali.

Dalam amanatnya, Dwi Rahayu selaku Kepala MIN 1 Boyolali menyampaikan bahwa Tugas guru bukan hanya mengajar, tetapi juga mendidik, membentuk karakter, jadi terdapat siswa yang belum disiplin, belum terbentuk karakter baiknya, maka tugas guru adalah memberikan pembinaan dan diperbolehkan memberikan Punishment namun tetap dalam kerangkan pendidikan.

“ Tugas Utama guru adalah mengajar dan mendidik, Kita sebagai guru jikalau hanya transfer Knowladge saja, maka kita akan tertinggal jauh oleh Google. Tetapi jika kita juga Melakukan Transfer Of Value, menyampaikan nilai-nilai kebaikan, membentuk karakter yang baik, seorang guru akan tetap eksis tak lekang oleh zaman. Murid-muridku yang kami cintai, maka jika ada pak guru memberikan hukuman yang sifatnya mendidikkepada kalian, bukan berarti bapak/ibu guru tidak sayang kepada kalian. Justru pak guru sangat sayang kepada kalian. Bapak ibu guru ingin melihat kesuksesan kalian, Sukses dunia dan sukses Akhirat. Aamiin.” Tegasnya.

Selain diisi dengan Upacara, peringatan hari guru di MIN 1 kali ini tersasa spesial berbeda dari biasanya, karena juga ada penyerahan Penghargaan Kepada Guru dan siswa yang berprestasi, Penghargaan guru diberikan kepada Rikha Rahmadhania, salah satu CPNS angkatan 2018 atas dedikasinya selama ini, walaupun dalam keterbatasan fisik yang dimilikinya, tetapi tidak membatasi kinerjanya dan tetap penuh tanggungjawab dalam mengemban Amanah, sedangkan penghargaan kepada siswa diberikan kepada Khansa Janita peraih medali Emas cabang 50 m gaya Kupu-Kupu, dan medali perak cabang 4×50 m gaya bebas pada KRAPDA Semarang, dan medali emas cabang 4×50 m gaya bebas pada KRAPDA Cilacap 2019. Di even perlombaan lain ada Ririe Kurniawan yang mengikuti Lomba Pidato bahasa Arab, Nakhwan Ilman Nafia (Juara 3 mapel Matematika), Rafa Aisya Putri (juara 2 mapel IPA) pada Gebyar maulid se Eks Karisidenan Surakarta.

Diharapkan, Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Penerima dan menjadi energi positif yang dapat menular ke seluruh keluarga besar MIN 1 Boyolali, Imbuh Dwi Rahayu.

About ahmad

Check Also

TerapkanProtokol Kesehatan, Wisuda MIN 1 Boyolaligunakan model Drive Thru

Boyolali-Dimasa pandemi, muncul tren Kegiatan Wisuda virtual yang memungkinkan Kegiatan wisuda tetap digelar tanpa menimbulkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Selamat Datang!

Silahkan Klik Pada Kolom berikut atau Kirim Email Ke boyolalimin1@gmail.com

× Chat